Yuuk Share

Dengan share, kita bisa mengetahui apa yang kita tidak tau, dan mengingat kembali apa yang telah kita tau.

Tak Selamanya Rokok Itu Buruk.

Assalamualaikum....

Haii kawan, seperti yang kita ketahui, di Indonesia kebanyakan lelakinya adalah perokok,  bener ga sih? gak tau pernyataannya  bener atau bener tapi emang gitu adanya.  dari remaja tanggung, remaja penuh,  remaja dewasa, orang dewasa,  orang separuh tua dan orang tua. Semuanya  kebanyakan menyukai yang namanya rokok. Padahal kita tau, bahwa rokok itu berbahaya bagi tubuh kita, salah satunya menyebabkan penyakit yang sangat saya dan kaum adam lainnya takuti, yaitu impotensi. Hahahaa. tapi tenang saja, dalam posting ku kali ini, aku menulis sebuah kabar gembira bagi para kawan yang merokok. asal tau  ajah nih, ternyata tidak selamanya rokok itu  berdampak buruk pada kita loh, hhahhahaa.  Aku gak nyleneh  atau  ngomong asal-asalan. Postingku kali ini aktual, berbukti,  dan mungkin bisa dibuktikan oleh kawan yang merokok dan  kawan yang tidak merokok juga. Loh ko bisa  ya dibuktikan sama kawan yang tidak merokok juga?  Hmm dari pada kita penasaran, ayo kita baca cerita berikut ini, dan kawan akan segera tau kebaikan rokok itu apa.

Cerita ini berkisah tentang pemuda tanggung yang bernama Amir Al Faruq.  Dia adalah pemuda  tanggung yang tak gemar merokok,  tapi meskipun begitu,  Amir jika kemana-mana tak lupa membawa rokok disakunya, yaaa sekitar 3 atau 5 batangan lah.
 Suatu hari, ketika amir sedang  berjalan-jalan  amir melihat sesosok  hawa yang memikat hatinya.

“subkhanallah alangkah indahnya mahluk ciptaan mu ya rabb” puji amir dalam hati.

Amir merasakan keanehan dalam hati, gejolak rasa ingin berkenalan dengan  hawa yang memikat hatinya sangat besar, hingga akhirnya amir memutuskan untuk mengikuti kemana ia pulang.
Cepat cerita. Amir yang mengikuti sang hawa, harus benghentikan langkahnya. Karena, sang hawa masuk ke sebuah rumah yang  terletak di kampung  bojolali, di samping rumah sang hawa itu, ada sebuah tempat nongkrong para pemuda desa bojolali. Amir pun memberanikan diri untuk bergabung dengan para pemuda yang sedang berkumpul sambil ngopi-ngopi, demi bisa menegenal sang hawa yang dia ikuti..

“permisi mas, mav mas boleh ikutan nimbrung?” sapa amir dengan sopan.
“oh iya mas monggo” kata salah seorang pemuda situ.
Amir pun duduk di tempat duduk yang masih kosong, sambil duduk amir mengeeluarkan rokok yang biasa ia bawa dari rumah. Tanpa basa – basi amir menawarkan rokoknya kepada pemuda-pemuda yang ada di situ.

“mas rokok?” kata amir, sambil  meletakan rokoknya di  tengah meja.
“oh iya mas terimakasih, pas banget dari tadi ngopi-ngopi tapi nggak ada rokoknya,” sambut para pemuda yang menerima tawaran rokok amir.

Tidak  beberapa lama amir sudah semakin akrab dengan para pemuda. Padahal baru beberapa jam berkenalan. Setelah berbasa basi busuk, amirpun memberikan diri untuk menanyakan sang hawa yang di ikutinya.

“hmm mav mas kalo bleh saya bertanya, perempuan cantik  yang tadi masuk kerumah itu siapa ya?” tanya amir sambil sesekali menghisap rokok yang tidak ia senangi.
“oh itu, hayoo mas naksir yaaa? hahahahaa”
“hehehhehehehee” amir cuma menjawab dengan ketawa kecil.
“itu, namanya marwiah mas, dia memang cantik”
“oh. Marwiah. Pas dengan parasnya,hehehe. Ngomong-ngomong dia sudah punya suami atau pacar belum mas?” taya amir sambil  senyum-senyum.
“wah, anda beruntung mas, marwiah belum punya pacar atau suami” 
“loh ko bisa, perempuan secantik itu belum punya pacar atau suami?” tanya amir
“ya bisa-bisa saja mas. Apa sih yang ga bisa di dunia ini. Mas beneran naksir marwiah?” tanya seorang pemuda.
“bisa di bilang begitu  mas. hehehehee” jawab amir sambil senyum-senyum malu.
“yawis mas ntar saya salamin buat marwiah, kebetulan dia satu kelas dengan saya”
“yang bener mas. Makasih ya mas udah bersedia membantu saya” jawab amir girang.
“oke mas, sama-sama, asal ada amunisi mah semua lancar mas.hehehe”
“sip-sip , amunisi mah gampang,” jawab amir.

Akhirnya  amirpun pamit karena ada keper luan mendadak..
“ yaudah mas. Saya pulang dulu da urusan mendadak” pamit amir lalu berjalan meninggalkan para pemuda dengan senangnya.
“owh iya mas. Ehh mas ada yang ketinggalan”
“apa mas yang ketinggalan?”tanya amir.
“rokok mas ketinggalan”
“oh iyah, buat mas ajah. Buat nemenin ngopi”
“wah terima kasih banyak mas. Hati2 ya di jalan”

Cepat cerita. sudah dua minggu amir bolak-balik ke kampung bojolali, seperti biasa amir selalu membawa rokok dari rumah meskipun amir bukan perokok, dan kali ini amir membawanya agak banyak.  akhirnya amir kenal dengan marwiah. Dan sebulan kemudian, amir sudah menjadi pacar marwiah yang di idam-idamkanya itu.

Hmm kira-kira setelah membaca cerita tadi apa yang kawan dapatkan tentang baiknya rokok.?
Pasti ada dung?
Yawis aku jabarin ajh.
  • 1.       Menjadikan orang yang tadinya gak kenal menjadi kenal.
  • 2.       Mencairkan suasana
  • 3.       Mempererat pertemanan.
  • 4.       Memperlancar tujuan.
  • 5.       Sarana untuk beramal, walaupun dalam bentuk sebatang rokok.
  • 6.       Dan kawan bisa mmenjadi amir-amir yang berikutnnya dan bisa mendapatkan marwiah-marwiah lain..hahahahahha dan mungkin ada pendapat lain dari baiknya rokok dari kawan sekalian.

Cukup sekian postingan ku,  bila ada salah-salah kata. Mohon maaf karena aku Cuma manusia.  Dan bila ada yang tidak sependapat dengan postingan ku, ya maf maf ajah wong ini Cuma sebuah tulisan. Jadi kita bebas menulis asal jangan nyeleneh-nyeleneh amat...hahahaha
Akhir kata ...

Wassalammm..............





1 komentar:

Unknown 21 Januari 2021 pukul 05.36  

👏👍

Posting Komentar

Cari

Pengunjung

follower

Buku Tamu